Pages

2 Aliran dalam Dunia Marketing


Dalam artikel ini saya akan buka rahasia tentang buku marketing revolution. Marketing Revolution adalah Street Smart (yang paling terpenting adalah dapat menghasilkan). Anda dapat memakai semua cara, yang paling terpenting adalah dapat menghasilkan dan dapat menguntungkan untuk Anda. Serta di dalam dunia marketing ada dua aliran, yaitu:

1. Aliran mengingatkan "Branding".

Aliran ini hanya mengingat saja. Penjualan tidak bisa diukur langsung. Jika penjualan tidak bisa diukur langsung bagaimana Anda bisa meningkatkan? Mungkin saja Anda meningkatkan dalam satu tahun sekali, dan itu dapat terjadi.

Tetapi proses marketing itu sangat lama sekali. Tidak bisa seperti itu, dalam marketing revolution itu harus cepat, jika mengeluarkan biaya marketing setahun sekali kemungkinan besar perusahaan tidak akan berjalan dengan cepat dan kemungkinan besar perusahaan itu tidak akan berkembang. Kesimpulannya perusahaan itu akan cepat mati.

Selain itu, dengan Anda menambahkan penawaran pada iklan Anda, maksudnya Anda tidak hanya Branding. Dengan begitu, orang yang melihat iklan Anda akan segera Take Action dengan iklan digital maupun secara offline yang dilihatnya.

Namun kebanyakan iklan yang beredar sekarang hanyalah melakukan yang namanya Branding, sehingga membuat orang hanya menilai iklan tersebut saja tanpa melakukan Take Action. Lain halnya dengan aliran Marketing Revolution, semua yang dilakukan harus dan mau tidak mau akan diperiksa, diaudit dan diukur. Jadi intinya adalah penjualan tidak bisa diukur secara langsung.

2. Aliran menawarkan "Direct Respons Marketing"

Menawarkan "Direct Respons Marketing". Problemnya dari advertising agency menurut pakar marketing yaitu mengukur biaya promosi, biaya iklannya, biaya marketingnya jika tidak termonitor, tidak diaudit, tidak diperiksa.

Tapi jika aliran Marketing Revolution, benar-benar cepat, Termonitor dalam keuangan tidak menunggu setahun sekali mengeluarkan biaya marketing. Jika menawarkan, Anda juga bisa memakai branding supaya bisa diukur.

Ada pepatah "Bisnis itu ada bukan karena Mr High Tech, Kantor, dan juga bukan karena produk Anda yang indah. Bukan juga masalah produk atau jasa, bisnis itu ada ketika Anda memberikan penawaran. Parawaran adalah, "Ini Untuk Itu".

0 comments:

Posting Komentar

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste