Pages

Cara Registrasi Dan Upload Video di Youtube

Mungkin ada diantara teman-teman yang masih pemula bingung jika ingin mengupload video di youtube. Agar anda bisa upload video di youtube maka pertama anda harus daftar menjadi member di youtube (tanpa dipungut biaya karena layanan upload video di youtube bersifat gratis). Setelah mendaftar di youtube anda akan memperoleh akun (account) youtube yang bisa digunakan untuk login (sign in) ke situs youtube agar dapat melakukan upload video.

Yang perlu anda perhatikan jika ingin meng-upload video ke youtube maka usahakan ukuran filenya tidak terlalu besar, karena jika ukuran filenya besar akan susah di upload dan juga susah di download oleh user yang membuka video anda,mengingat koneksi internet di Indonesia yang sangat lambat, sebaiknya ukuran filenya maksimal 30 MB, jika ukurannya lebih besar sebaiknya dipecah menjadi beberapa bagian, atau diturunkan kualitas gambarnya agar ukuran filenya menjadi lebih kecil, dan durasi (lama tayangnya sebaiknya tidak lebih dari 10 menit).

Prosedur untuk upload file ke youtube bagi yg belum registrasi adalah sbb:

1. Buka situs youtube: www.youtube.com
    Maka akan tampil spt dibawah ini:










2. Karena anda belum jadi anggota,maka harus membuat baru dgn meng-click "Create Account" (gbr diatas yg saya lingkari dgn lingkaran merah).setelah anda meng-click akan tapil spt dibawah ini:






















3. Tekan "I Accept" setelah anda mengisi blanko tersebut,maka akan keluar tampilan spt dibawah ini:














4. Isikan Email & password anda. isian ini harus sama seperti waktu anda login membuka email. kemudian Click "Link Account". Jika berhasil maka anda akan dibawa ke tampilan spt dibawah ini.

 







5.Sekarang anda sudah berhasil menjadi anggota/member youtube.jangan lupa untuk mencatat email & passwordnya krn nantinya akan diperlukan lg kl anda mau meng-upload file video anda.oke.. sekarang untuk meng-upload,silahkan click "upload" (spt gbr diatas yg saya lingkari).setelah keluar tampilan spt dibawah ini, selanjutnya click "Upload Video"




 









6.Pilih file video di directori komputer anda
 
    
7.Tekan / Click  "Open" jika sudah menemukan file yg akan di Upload.
Tunggu hingga proses upload selesai (sukses)
Anda bisa menambahkan Deskripsi tentang video, dan tag untuk memudahkan search engine mengenali isi atau tema video anda.
Pilih Category yang sesuai dengan tema file video youtube
Klik save change spt gbr dibawah ini.





















8. untuk mendapatkan link file video youtube anda, maka klik "Embed and Sharing Options"
Gunakan url untuk mempromosikan video youtube anda, bisa anda pasang di blog atau di stus lainnya.










Jika file sudah di upload maka akan memudahkan teman anda untuk  download video youtube tersebut.

Untuk tutorial dlm bentuk video silahkan click disini


Semoga tutorial ini membantu anda...selamat mencoba..

0 comments:

Posting Komentar

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste