Pages

Jualan di Facebook

Sudah tidak bisa dipungkiri, facebook sekarang itu udah ibarat pasar, banyak orang-orang yang mencoba peruntungan, mencari rupiah atau dollar dengan menjual sebuah produk, entah itu baju, jam tangan dan bahkan sampai ke handphone dan laptop. Makanya tak heran, bila setiap hari selalu saja ada yang nge-Tag foto-foto baju atau produk yang dijual, tujuannya sekedar promosi.

Memanfaatkan Facebook sebagai tempat jualan barang memang mengasyikan, selain kita bisa
Facebookan, juga kita bisa mendapatkan income alias pendapatan. Namun tentunya, tak bisa kita pungkiri juga, effek negatif dari jualan di facebook tersebut, kita bisa kehilangan teman alias di unfriend oleh seseorang yang tidak suka dengan kegiatan kita tersebut.

Kalau Anda berniat untuk mendapatkan pendapatan secara online lewat internet, Facebook tentunya bisa dijadikan sebagai salah alternatif termudah, karena dengan bermodalkan sebuah profile, kita bisa langsung promosi dengan barang-barang yang ingin kita jual.


Namun, tentunya jualan di facebook, sebaiknya hanya difokuskan jika kita ingin jualan dalam jangka pendek? Kenapa? seperti kita ketahui, jualan apapun bentuknya sama saja dengan melanggar TOS dari Facebook, jika kita ketahuan oleh pihak Facebook atau banyak orang yang melaporkan kita, maka bisa-bisa akun Facebook kita di banned. Anda tentunya tidak mau kan, udah cape-cape mengumpulkan langganan, udah cape-cape membangun sebuah branding, tapi tiba-tiba akun Facebook di banned, yang sama artinya kita kehilangan pelanggan kita.

Jadi, kalau Anda berniat serius dan tentunya fokus untuk jangka panjang jualan secara online, menjual barang-barang atau sebuah produk, ada baiknya Anda membuat sebuah Toko Online, adapun Facebook bisa kita gunakan untuk mempromosikan Toko Online tersebut. Keuntungan lain dari membuat sebuah Toko Online tersendiri adalah orang akan lebih percaya dan tentunya lebih tertarik untuk belanja, apalagi jika di Toko Online kita tersebut, dilengkapi dengan alamat kantor yang jelas, contact person yang jelas, layanan costumer yang lengkap mulai dari fasilitas chat, telepon sampai email.

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste