Pages

Virus Baru Menyerang Facebook Anda. Waspadai Ciri-Cirinya!

Virus pada Facebook seolah menjadi momok bagi para pengguna Facebook, termasuk Anda tentunya. Para pembuat virus memang seolah tidak pernah berhenti mencari cara untuk menteror pengguna komputer dan internet. Jika virus selama ini belum diketahui menyerang pada social network, maka virus koobface diketahui sebagai worm pertama yang menginfeksi Facebook dan menyerang sekitar 127juta pengguna Facebook.

Virus Baru Menyerang Facebook Anda. Waspadai Ciri-Cirinya!

Bagaimana Ceritanya?
Koobface adalah nama dari trojan yang belakangan ini sedang getol menyerang Facebook. Virus ini juga terus merangsek menyebar di luar Facebook untuk menyerang situs social network lain seperti Bebo, Friendster, My Yearbook dan Bebo.

Microsoft selaku empunya saham terhadap Facebook tidak tinggal diam begitu saja terhadap virus yang disebut sebagai virus Facebook. Beberapa removal bisa mudah didapatkan dan didownload secara gratis berkatnya.

Bagaimana Cara Penyebaran Virus Facebook?
Penyebaran virus ini memang tidak secara langsung, tetapi melalu email yang memanfaatkan nama Facebook. Pernahkah Anda menerima email dari Facebook yang mengatakan bahwa permintaan Anda untuk berteman dengan seseorang sudah di setujui? Link yang disediakan tersebut yang kemungkinan besar akan Anda klik.

Bila Anda menerima email dari virus itu dan mengklik link yang diberikan tadi, bisa dipastikan komputer Anda akan segera terinfeksi oleh worm tersebut. Ini dikarenakan link tadi ternyata adalah link palsu yang isinya adalah worm yang menyarankan Anda untuk mengupdate Flash, padahal itu adalah virus. (lihat gambar)

koobface

Kenali Ciri-Ciri Virusnya!
Waspadai jika Anda menerima pesan spam seperti: avert_blog_koobface bila Anda mengikuti link tersebut, maka sebenarnya Anda sedang diarahkan ke salah satu dari berbagai host yang menampilkan pesan eror palsu dari versi Flash Player yang sudah kadaluarsa tanggalnya. Selanjutnya Anda diminta untuk mendownload/membuka file flash_player.exe yang baru.

Setelah komputer seseorang terinfeksi, maka virus tersebut akan mengirimkan pesan kepada teman dari si empunya PC yang terjangkit. Pesan yang dikirimkan berjudul: You look just awesome in thie new movie yang akan membawa si penerima ke situs yang memintanya mendownload virus yang diklaim sebagai update dari software Flash Player dari Adobe System.

Saya Sudah Terjangkit Virus, Bagaimana Dong?
Jangan khawatir, kunjungi situs resmi facebook di www.facebook.com/security untuk mendapatkan cara bagaimana membersihkan komputer Anda sehingga bersih dari virus. Semoga membantu :)

Sumber : http://gugling.com/virus-baru-menyerang-facebook-anda-waspadai-ciri-cirinya.html

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste