Pages

Mus Mulyadi Buta Karena Diabetes

Mus_MulyadiUntuk posting kategori Famous People Diabetes kali ini saya ambil dari acara Satu Jam Lebih Dekat yang disiarkan oleh TVONE (11/03/2010 | 19:30 wib), dimana pada malam itu tamu yang dihadirkan adalah Mus Mulyadi, si “Buaya Keroncong”.

Pada awal acara tersebut penampilan Mus Mulyadi tidak menunjukkan bahwa dia adalah seorang diabetisi. Saya sempat tersentak ketika sang penyiar mengatakan bahwa Mus Mulyadi menderita diabetes sudah sejak lama dan pada saat tampil di acara tersebut matanya sudah tidak bisa melihat dan hanya seberkas sinar yang masih masuk kedalam matanya.

Saya mencoba mencari link rekaman acara tersebut di situs TVONE, tapi sayang rekaman acara tersebut tidak dapat saya temukan di situs TVONE. Maksud saya ingin meletakkan link acara tersebut di blog saya ini adalah untuk memberikan kesempatan kepada teman-teman diabetisi menonton acara berharga tersebut. Mudah2an saja pihak TVONE berkenan memberikan rekaman acara tersebut untuk saya embed linknya disini.

Mus Mulyadi mengisahkan pengalamannya sampai mata beliau menjadi buta. Karena beliau tidak memperhatikan makanan yang dikonsumsi sehari-hari sehingga menyebabkan kadar gula darahnya tidak terkontrol dengan baik. Pada malam itu Mus Mulyadi juga ditemani oleh isterinya yang bernama “Helen Sparingga”.

Mus Mulyadi merupakan salah satu korban keganasan penyakit diabetes yang menyebabkan penderita diabetes menjadi buta.

Berikut saya kutip sedikit biografi Mus Mulyadi dari wikipedia sbb:

Mus Mulyadi (lahir di Surabaya, Jawa Timur, 14 Agustus 1945; umur 64 tahun) adalah penyanyi  keroncong  Indonesia. Ia bahkan mendapat julukan sebagai si “Buaya Keroncong”. Beberapa lagunya yang menjadi hit antara lain, “Kota Solo”, “Dinda Bestari”, “Telomoyo”, dan “Jembatan Merah”. Ia pernah menjadi anggota Favourite Band. Istrinya juga seorang penyanyi, Helen Sparingga, dan adiknya juga menjadi penyanyi pop & Jazz Mus Mujiono di era 80-an.

Silahkan baca juga artikel terkait tentang komplikasi diabetes di blog saya ini untuk mengetahui lebih mendalami organ tubuh apa saja yang menjadi sasaran keganasan diabetes.

Foto courtesy of kapanlagi.com

Sumber: http://indodiabetes.com/mus-mulyadi-buta-karena-diabetes.html#ixzz1F4VQkuDD

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste