Pages

Virus Facebook dan Cara Menghilangkannya

Banyak teman2 yang mengeluh tentang "virus bokong" ini (soalnya yang ditampilin gambar bokong sih.:)). Virus ini berawal dari aplikasi facebook “Winamp on Facebook” (WoF), alamatnya http://apps.facebook.com/hghh_rtrt/ Sekarang aplikasi itu telah ditutup oleh facebook. Hmm...Sempat heran juga sih,facebook yang merupakan situs jejaring sosial terbesar di dunia pastinya keamanannya ketat bangetlah, tapi kenapa bisa kebobolan virus ya? Karena penasaran yang tinggi akhirnya saya googling deh buat cari penyebabnya.Ini dia penjelasannya:

Koobface itulah nama virusnya! Koobface adalah nama dari trojan yang belakangan ini sedang menyerang Facebook. Selain di facebook,virus ini juga menyerang berbagai situs jejaring lainnya, seperti friendster,Yebo,My yearbook dan masih banyak lagi. Microsoft sebagai salah satu pemegang saham di facebook tidak ingin diam saja.Beberapa cara removal ini sudah mereka berikan dengan gratis.

Cara kerja Virus
jika kamu menerima pesan spam seperti: avert_blog_koobface , link itu akan mengarahkan ke salah satu dari berbagai host yang menampilkan pesan eror palsu dari versi Flash Player yang sudah kadaluarsa tanggalnya. Selanjutnya kamu diminta mendownload/membuka file flash_player.exe yang baru.

Setelah komputer terinfeksi, maka virus tersebut akan mengirimkan pesan kepada teman dari si pemilik PC yang terjangkit. Pesan yang dikirimkan berjudul: You look just awesome in this new movie (pasti udah gak asing lagi kan ama kata ini.hahaha) yang akan membawa si penerima ke situs yang memintanya mendownload virus yang diklaim sebagai update dari software Flash Player dari Adobe System.Padahal HOAX abis!!!

Nah terus cara menghilangkannya gimana nih mas bos? Seperti informasi yang saya dapat dari paman google karena penyebab virus ini berawal dari aplikasi,berarti cara menghilangkannya cukup hapus aplikasinya donk?Ya ngga... bisa dinalar kan?

Cara menghilangkannya :
1. Buka Pengaturan Aplikasi.
2. Hapus Aplikasi Winamp (seperti gambar dibawah)












3. Klik "Remove"









4. Nah setelah ini InsyaAllah tidak akan ada virus ngirim-ngirim video lagi.

Kalau cara diatas belum berhasil, kamu bisa mengunjungi situs keamanan facebook www.facebook.com/security

0 comments:

Posting Komentar

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste