Pages

10 Kanker yang Mematiikan

 Leukemia
 1. Leukemia
Ada beberapa jenis kanker ini, namun semua berefek pada jaringan pembentuk sel darah dalam tubuh, seperti tulang belakang dan sistem limfatik. Akibatnya, tubuh memproduksi sel darah putih secara berlebihan. Klasifikasi jenis sel kanker ini berdasarkan seberapa cepat sel tumbuh dan jaringan mana yang diserang. Tipe leukemia akut myelogenous membunuh orang yang paling banyak di Amerika, yakni 41.714 jiwa antara 2003 dan 2007. Hampir 22.000 orang diperkirakan akan meninggal karena leukemia pada 2010.
 
 
Kanker Prostat
2. Kanker Prostat
Jenis ini merupakan penyebab kedua kematian karena kanker pada pria setelah kanker paru-paru dan bronkial, menurut NCI. kanker prostat biasanya mulai tumbuh perlahan-lahan di kelenjar prostat, yang memproduksi air mani untuk mengangkut sperma. Beberapa jenis masih terbatas pada kelenjar, dan lebih mudah untuk mengobati, tetapi yang lain lebih agresif dan cepat menyebar, menurut Mayo Clinic. Kanker prostat diharapkan untuk membunuh sekitar 32.000 orang pada tahun 2010, menurut NCI.  
  

Kanker ovarium 
3. Kanker ovarium 
Kanker ovarium berada di nomor urut 4 penyebab kematian kanker pada wanita antara tahun 2003 dan 2007, menurut NCI. Usia rata-rata perempuan didiagnosis dengan itu adalah 63. Kanker ini lebih mudah untuk diobati tapi dideteksi di tahap awal. Namun, penelitian terbaru membawa secercah cahaya untuk deteksi gejala awal. Ini dapat membantu diagnosis, menurut Mayo Clinic.

Gejala-gejala termasuk ketidaknyamanan perut, desakan untuk buang air kecil dan nyeri panggul. Hampir 14.000 wanita diperkirakan meninggal akibat kanker ovarium pada tahun 2010.
  

Kanker Paru-paru 
4. Kanker Paru-paru 
Ini adalah kanker paling top dalam membunuh warga Amerika Serikat. Produk rokok adalah penyebab utama. Kanker ini menyerang rata-rata usia 55 and 65 tahun, menurut NCI.

Ada dua jenis tipe kanker ini, kanker sel kecil paru-paru dan non-sel kecil. Jenis terakhir ini paling banyak dijumpai, sementara sel kecil adalah tipe yang paling cepat menyebar. Lebih dari 157.000 orang diperkirakan meninggal karena kanker ini tahun 2010.


Kanker Pankreas
5. Kanker Pankreas
Kanker pankreas dimulai di jaringan pankreas, yang membantu pencernaan dan regulasi metabolisme. Deteksi dan intervensi awal sel kanker ini sulit karena seringkali kasusnya progresif, diam-diam dan cepat, menurut Mayo Clinic. Diperkirakan kanker ini akan membunuh 37.000 warga AS pada tahun 2010, menurut NCI.

 
Kanker Payudara

6. Kanker Payudara
Kanker payudara adalah kanker kedua yang paling umum ditemukan pada wanita di Amerika Serikat, setelah kanker kulit. Namun, sel ini juga ditemukan pada pria. Hampir ada 2.000 kasus pria antara 2003 dan 2008.

Kanker biasanya terbentuk di dalam saluran yang membawa susu ke puting susu atau kelenjar yang menghasilkan susu pada wanita. NCI menduga kanker jenis ini akan membunuh 40.000 tahun 2010.


Non-Hodgkin: 104.407 jiwa

7. Non-Hodgkin: 104.407 jiwa
Kanker ini mempengaruhi limfosit, sejenis sel darah putih, dan ditandai oleh kelenjar getah bening yang lebih besar, demam dan penurunan berat badan. Ada beberapa jenis limfoma non-Hodgkin, dan mereka dikategorikan dari seberapa cepat pertumbuhan sel dan jaringan mana yang diserang. Sekitar 20.000 jiwa akan berakhir hidupnya tahun 2010.


Kanker Kerongkongan

8. Kanker Kerongkongan
Kanker ini berawal di sel yang melapisi esofagus (tabung yang membawa makanan dari kerongkongan ke perut) dan biasanya terjadi di bagian bawah kerongkongan, menurut Mayo Clinic. Kanker ini lebih menyerang laki-laki daripada perempuan Amerika antara 2003 dan 2007. Tahun ini kanker kerongkongan akan membunuh 14.500.


Hati dan Kanker Saluran Empedu

9. Hati dan Kanker Saluran Empedu
Kanker hati adalah salah satu jenis kanker umum di dunia, tetapi jarang ditemukan Amerika Serikat, menurut Mayo Clinic. Namun, angka penderita di Amerika meningkat. Sebagian besar kanker hati yang terjadi di AS dimulai di tempat lain dan kemudian menyebar ke hati. Terdekat adalah kanker saluran empedu, yang terjadi di saluran yang membawa empedu dari hati ke usus kecil. Sekitar 19.000 orang Amerika kemungkinan meninggal karena dua kanker ini.

Kanker Usus Besar dan Rektum
1o.Kanker Usus Besar dan Rektum
Kanker usus besar tumbuh di jaringan usus besar, sedangkan kanker rektum tumbuh di beberapa inci terakhir dari usus besar dekat anus, menurut NCI. Kebanyakan kasus diawali dari gumpalan kecil, sel jinak disebut polip yang dari waktu ke waktu menjadi kanker. Skrining dianjurkan untuk menemukan polip sebelum menjadi kanker, menurut Mayo Clinic. Jenis kanker ini diperkirakan akan membunuh lebih dari 51.000 orang pada 2010.
 
source: http://riccyajasmita.blogspot.com/2010/09/leukemia-ada-beberapa-jenis-kanker-ini.html 

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste