Pages

Jangan Biarkan Facebook Membombardir Email Anda

Setelah anda mempunyai sebuah profile di Facebook, sudah seharusnya anda mengubah beberapa setting default yang ditetapkan oleh Facebook. Satu yang terpenting adalah setting tentang email notifikasi yang bakal anda terima lewat email anda. Pada kondisi default Facebook memberikan opsi ON atas semua notifikasi, itu artinya anda bakal dibanjiri oleh email dari Facebook, hingga inbox andapun akan penuh dengan email-email notifikasi yang kadangkala nggak penting.

Untuk mengubah setting tentang notifikasi ini bisa anda akses lewat menu [setting] > [account setting] anda akan dibawa ke halaman My Account, setelah itu anda klik tab [notification]. Bisa anda lihat, disana banyak sekali notifikasi yang disediakan oleh Facebook untuk dikirim ke email anda. Mulai dari notifikasi tentang Photos, Groups, Pages, Video sampai kepada notifikasi yang berkaitan dengan Help Centre. Dan dalam keadaan default Facebook meng-ON-kan semuanya!

Sekarang waktunya anda untuk memilah dan memilih point-point mana saja yang penting, yang memang layak untuk dikirimkan notifikasinya ke email anda bila terjadi update pada point tersebut. Misal bila anda menginginkan Facebook memberikan notifikasi bila ada pesan dari Friends anda di Facebook, maka berilah tanda ON pada Send me a message. Kemudian bila anda mengganggap bahwa semua hal yang berkaitan dengan Help Centre itu nggak penting, maka berilah tanda OFF pada Replies to my Help Center questions.

Saran penulis, selektiflah dalam memilih jenis notifikasi dan sesuaikan dengan kebutuhan anda. Jangan sampai suatu saat nanti, anda menggerutu dan menganggap kalau Facebook itu adalah spammer yang bisanya hanya memenuhi inbox email anda!

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste