Pages

Cegah Diabetes dengan Produk Susu

cegah_diabetes_dengan_susu 
Nilai tambah bagi makanan berbahan dasar susu yang biasa kita konsumsi sehari-hari seperti susu, keju, yoghurt, dan mentega. Selain kaya akan nutrisi penting seperti kalsium, rajin mengonsumsi makanan-makanan tersebut akan membantu tubuh kita dalam menangkal penyakit diabetes.
Para peneliti menuturkan terdapat bahan alami pada produk susu yang memang mampu menangkal diabetes. Zat bernama asam trans-palmitoleic diketahui terdapat pada susu, keju, yoghurt, dan mentega. Adapun zat ini tak dapat dihasilkan tubuh.
Kini, peneliti di Akademi Kesehatan Harvard di AS juga telah menemukan bahwa kandungan zat tersebut mampu melawan diabetes tipe 2. Penelitian terakhir yang hasilnya telah dimuat pada jurnal Annals of Internal Medicine ini juga telah melibatkan 3.700 orang. Selama 20 tahun penelitian, para peneliti memantau risiko mengidap penyakit kardiovaskular seiring dengan penambahan usia.
Pemantauan itu termasuk kadar gula darah dan insulin serta asam lemak dalam darah. Hasil penelitian itu menunjukkan bahwa kadar asam trans-palmitoleic yang terbilang tinggi berhubungan dengan kadar kolesterol dalam darah dan sensitivitas insulin bersama dengan beberapa faktor lainnya. Secara keseluruhan, orang yang memiliki asam trans-palmitoleic berkadar tinggi memiliki risiko 50 persen lebih kecil mengidap diabetes tipe 2 jika dibandingkan dengan yang asam trans-palmitoleic-nya rendah.

www.mediaindonesia.com
Penulis : prita daneswari

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste