Pages

KISAH KEPOMPONG


Seorang menemukan kepompong seekor kupu-kupu. Suatu hari lubang kecil muncul. Dia duduk dan mengamati dalam beberapa jam kupu-kupu itu ketika dia berjuang dengan memaksa dirinya melewati lubang kecil itu. Kemudian kupu-kupu itu berhenti membuat kemajuan. Kelihatannya dia telah berusaha semampunya dan dia tidak bisa lebih jauh lagi.

Akhirnya orang tersebut memutuskan untuk membantunya, dia ambil sebuah gunting dan memotong sisa kekangan dari kepompong itu. Kupu-kupu tersebut keluar dengan mudahnya.
Namun, dia mempunyai tubuh gembung dan kecil, sayap-sayap mengkerut. Orang tersebut terus mengamatinya karena dia berharap bahwa, pada suatu saat, sayap-sayap itu akan mekar dan melebar sehingga mampu menopang tubuhnya, yang mungkin akan berkembang dalam waktu. Semuanya tak pernah terjadi.

Kenyataannya, kupu-kupu itu menghabiskan sisa hidupnya merangkak di sekitarnya dengan tubuh gembung dan sayap-sayap mengkerut. Dia tidak pernah bisa terbang.
Yang tidak dimengerti dari kebaikan dan ketergesaan orang tersebut adalah bahwa kepompong yang menghambat dan per-juangan yang dibutuhkan kupu-kupu untuk melewati lubang kecil adalah jalan
Tuhan untuk memaksa cairan dari tubuh kupu-kupu itu ke dalam sayap-sayapnya sedemikian, sehingga dia akan siap terbang begitu dia memperoleh kebebasan dari kepompong tersebut.

Kadang-kadang perjuangan adalah yang kita perlukan dalam hidup kita. Jika Tuhan membiarkan kita hidup tanpa hambatan, itu mungkin melumpuhkan kita. Kita mungkin tidak sekuat yang semestinya kita mampu. Kita mungkin tidak pernah dapat terbang.

Kita memohon Kekuatan ......
Dan Tuhan memberi Kita kesulitan-kesulitan untuk membuat Kita kuat.
Kita memohon kebijakan ......
Dan Tuhan memberi Kita persoalan untuk diselesaikan.
Kita memohon kemakmuran .....
Dan Tuhan memberi Kita otak dan tenaga untuk bekerja.
Kita memohon keteguhan hati ....
Dan Tuhan memberi Kita bahaya untuk diatasi.
Kita memohon cinta ......
Dan Tuhan memberi Kita orang-orang bermasalah untuk ditolong.
Kita memohon kemurahan / kebaikan hati ......
Dan Tuhan memberi Kita kesempatan-kesempatan.
Kita tidak memperoleh yang Kita inginkan .......
Kita mendapatkan segala yang Kita butuhkan.
----------

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste