Pages

DNS Jumper

DNS Jumper, Aplikasi Portable untuk Mencari DNS Tercepat

Untuk membuat koneksi internet kita sedikit lebih cepat, kita dapat mengganti DNS Server koneksi internet kita.
DNS kepanjangan dari Domain Name System adalah sebuah sistem yang menyimpan informasi tentang nama HOST maupun nama domain dalam bentuk basis data tersebar (distributed database) di dalam suatu jaringan komputer. Fungsi dari DNS adalah menerjemahkan nama komputer ke IP address. Keadaan Server yang sibuk, lalu lintas jaringan yang padat membuat DNS bawaan dari provider (ISP) yang kita pakai menjadi lemot, sehingga koneksi internet kita pun menjadi lemot.
Bahkan bisa saja kita tidak dapat mengakses suatu situs karena keadaan server yang seperti itu. Dan solusinya tentu saja mengganti dengan DNS dari pihak ketiga (third party).
Banyak sekali DNS yang bertebaran di internet, ada DNS Google, Nawala, Telkom, dll. Tapi, sayangnya kita tidak hafal satu per satu alamat DNS tersebut. Nah, untuk mengatasinya ini ada Aplikasi Portable “DNS Jumper“.
DNS Jumper ini mempermudah kita ketika akan mengganti DNS Server di komputer kita, karena di dalam aplikasi ini sudah terdapat daftar-daftar DNS Server. Selain itu di dalam Aplikasi DNS Jumper ini, terdapat fitur “Fastest DNS” yaitu fitur untuk mencari DNS Tercepat sesuai dengan koneksi kita.
Lalu bagaimana cara mengoperasikannya? Berikut cara menjalankan DNS Jumper
  1. Download dulu DNS Jumper di sini
  2. Buka DNSJumper.exe
  3. Pilih Network Card yang anda gunakan. (Misal, saya memakai Modem USB, maka saya pilih No.4 WAN (PPP/SLIP) Interface)
  4. Klik Fastest DNS (proses akan bekerja mencari DNS tercepat)
  5. Setelah selesai silahkan Klik Apply DNS.
  6. Selesai

 

0 comments:

Posting Komentar

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste