Pages

Belajar dari Gajah

Seekor Gajah yang diikat kakinya sejak kecil dengan seutas rantai sepanjang 4 meter , ketika dewasa ia tidak akan melangkah keluar dari area 4 meter walaupun rantainya sudah diganti dengan seutas benang. Itu bukan cerita, itu kisah nyata.

Kita sebagai manusia yang berakal budi dan punya otak ternyata juga mengalami trauma yang sama. Teman saya sejak kecil tidak berani mengendarai sepeda motor, ketika kami remaja dan suka keliling kampung dengan sepeda motor, dia selalu minta di bonceng teman lainnya, setelah kami dewasa beberapa teman mulai memakai mobil untuk aktivitasnya, tetapi teman saya itu tetap tidak berani mengendarai apapun.

Teman-teman yang aku kasihi semua, coba anda lihat diri anda sendiri, adakah seutas benang yang menghambat diri anda saat ini? Putuskan benang itu, bergeraklah maju lebih dari lingkaran yang selama ini mengurung anda.

Anda pasti bisa kalau anda berpikir anda bisa, anda akan gagal kalau anda selalu berpikir anda akan gagal. Peluang demi peluang muncul setiap hari, dan karena selama ini anda menutup mata anda, telinga anda, pikiran anda, diri anda, hidup anda, maka peluang menjadi bukan peluang, lewat begitu saja.

Mulailah melangkah sedikit demi sedikit kalau anda masih gamang, lalu berlari cepat setelah anda lebih yakin. Jangan sia-siakan setiap peluang untuk maju, untuk sukses demi diri anda sendiri. Selamat berjuang ! Semoga kemenangan berpihak pada diri kita semua.

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste