Pages

Anda bisa memilih menjadi Bahagia

Tentu saja tidak terjadi dalam semalaman untuk berubah.
Seringkali yang membedakan seorang yang sukses di usia muda adalah cara  berpikirnya.

Anak yang dilahirkan dikeluarga yang serba menyetujui dan menerima misalnya, akan tumbuh lebih positif dan biasanya akan lebih mudah untuk sukses ketika mereka beranjak dewasa.

Tidak ada hubungan nya dengan apakah keluarga tersebut kaya atau tidak, Namun keluarga yang positif, yang selalu mendorong anak anak nya dengan masukan positif dan menghargai mereka, anak anak ini akan tumbuh menjadi lebih gembira, dan lebih percaya diri, sehingga mereka pun melakukan
unjuk kerja yang lebih baik.

Bahkan pernah dilakukan percobaan di Inggris, satu kelas, diisi dengan  anak anak yang nilainya jelek, dikumpulkan, dan dipilihkan Guru yang juga biasa biasa saja, Namun kepada Guru Guru ini dikatakan bahwa anak anak di kelas yang akan mereka ajar adalah anak anak yang sangat pandai bahkan cenderung jenius.

Nah karena para Guru tidak tahu bahwa ini hanya sebuah percobaan, maka mereka pun mengajar dengan sikap seakan akan, murid murid di kelas special tersebut adalah memang benar berisi anak anak yang sangat pandai.

Ketika Para Guru menemukan bahwa anak anak ini kadang nakal ( sebagaimana anak lainnya ) Maka Guru beranggapan bahwa mereka pasti pura pura, sesungguhnya mereka adalah anak yang pintar.

Ketika beberapa murid tidak bisa menjawab pertanyaan, sang guru tersenyum, bahwa mereka pasti belum mengeluarkan yang terbaik, para Guru percaya sepenuhnya bahwa murid di kelas itu adalah jenius.

Hasilnya? Karena harapan para Guru, dan gaya mengajar mereka berbeda, mereka bersikap seakan akan para murid adalah sangat pandai, ini meningkatkan semangat belajar para Murid. Pertama kalinya mereka dihargai sedemikian rupa, dipercaya seperti itu sehingga mereka pun belajar lebih keras dan dengan senang hati.

Akibatnya, ketika akhir tahun pelajaran, semua murid mendapatkan nilai yang sangat spektakuler.. Rata rata semua murid di dalam kelas, jauh lebih tinggi dari semua kelas yang ada di sekolah itu.

Luar biasa kan?!
Dengan harapan yang berbeda, bahkan harapan itu berdasarkan landasan yang akurat sekalipun hal itu menjadi suatu kebenaran.

Pernah suatu kali, seorang Guru meminta bantuan Steve Morris untuk menangkap seekor tikus yang masuk ke kelas. Steve yang buta, merasa sangat terharu karena begitu sayang dan percaya nya sang Guru padanya, sehingga, Steve menggunakan kepekaan telinga nya untuk mencari dimana tikus
berada, dan selanjutnya Steve Morris menjadi Penggubah dan Penyanyi terkenal di dunia. Dia dikenal dengan nama Stevie Wonder.

Banyak lagi cerita cerita menarik yang lain, yang membuktikan ketika kita percaya bahwa kita berharga, anda yakin bahwa anda layak, maka anda sungguh sungguh bisa, apapun latar belakang dan keadaan anda saat ini. Setiap orang bisa berubah.

Setiap orang pada dasarnya adalah sempurna. Seekor Itik menerima dirinya apa adanya, dia tidak pernah ingin menjadi sebuah batu, demikian juga sebuah batu, tidak pernah berusaha menjadi seekor monyet.

Semuanya pada dasarnya manusia adalah sempurna adanya. Kita tidak perlu menjadi seorang yang lain, menjadi seperti orang lain, Kita hanya perlu menjadi anda yang terbaik. Anda sudah sempurna adanya. Hanya dengan belajar dan melakukan lebih, anda akan memperluas kesadaran dan pengertian diri anda.

Anda sudah sempurna, Anda bisa memilih untuk bahagia. Apapun keadaan
Anda!
 
source:Warmest Regards

0 comments:

Posting Komentar

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste