Pages

Diabetes Indonesia Ranking ke 3 di Dunia

READ CROSS
Survey tentang jumlah penderita diabetes di dunia menang dilakukan oleh berbagai badan atau organisasi. Pada posting saya terdahulu saya sajikan artikel tentang hasil survey jumlah penderita diabetes di suatu negara yang dilakukan oleh WHO (Organisasi Kesehatan Dunia).

Menurut hasil survey WHO, Indonesia menduduki ranking ke 4 terbesar di dunia. Masih ada badan atau organisasi lain yang juga melakukan survey tentang jumlah penderita diabetes di suatu negara yaitu International Diabetes Federation (IDF) yang disponsori oleh World Diabetes Foundation, dalam buku ATLAS DIABETES, Executive Summary, second edition, diterbitkan tahun 2005, Indonesia dinyatakan menduduki ranking ke 3 terbesar di dunia.

Pada tahun 2003 Indonesia masih menduduki ranking ke 5 dibawah Amerika, tapi pada tahun 2005 Indonesia menyodok keatas menjadi ranking ke 3 dengan penduduk penderita diabetes terbesar, bahkan mengeser Rusia yang sebelumnya pada tahun 2003 menduduki ranking ke 3. Ranking Rusia yang pada tahun 2003 di ranking ke 3, pada tahun 2005 turun ke ranking 4.

Statistik Ranking Diabetes Dunia
Statistik Ranking Diabetes Dunia
Statistik Ranking Diabetes Dunia versi International Diabetes Federation
Buku Atlas Diabetes edisi ke 3 sedang dalam penyusunan dan diperkirakan akan direlease pada tahun ini. Mari kita tunggu hasil survey terbaru versi IDF apakah ranking Indonesia turun atau naik?

Gratisan

 
// Bawah ini Script Tulisan tak bisa dicopy paste